Tragedi Memilukan Umat Islam Sepanjang Sejarah

1. Pembantaian dan pengusiran Umat Islam di Granada Spanyol pada tahun 1400an. konon pengusiran terahir terjadi pada tanggal 1 April, yang kemudian diperingati sebagai April Mop (April Fool’s Day).

2. Jatuhnya Negeri Cempa (Thailan). Cempa merupakan Negeri Muslim Melayu yang sangat mashur dan sering disebut dalam kisah para wali di jawa. Negeri ini jatuh ketangan Non muslim dalam kisah peperangan yang sangat mashur Syair Siti Zubaidah dan Perang Cina.

3. Hancurnya khilafah yang berpusat dibaghdad irak akibat serangan Barbar (Mongol). tragedi jatuhnya baghdad merupakan tragedi sangat memilukan, umat islam dibantai habis, konon orang-orang barbar mengumpulkan penggalan kepala dan ditumpuk membentuk piramid. namun uniknya, hanya dalam waktu sekitar 50 tahun, orang barbar berbondong bondong masuk islam, meskipun demikian tidak mengubah tabiat kejam mereka.

4. Pembantaian Umat Islam di Jerussalem. dalam suatu babak perang salib, umat kristen berhasil menduduki Jerussalem, dalam penaklukan ini, umat islam dibantai dengan sangat keji. beberapa puluh tahun berikutnya Umat Islam berhasil merebutnya kembali dengan jalan damai dibawah pimpinan Salahuddin al ayubi.

5. Pengusiran dan Pendudukan Palistina. diakhir perang dunia ke2, yahudi memasuki Palistina, dan mendirikan negara Israel. hingga sekarang, warga Palistina gigih berjuang mengusir penjajahan kaum Zionis tersebut.

6. Pembantaian Muslim serbia di tahun 90an. baru-baru ini, dalang pembantaian tersebut Ratko Mladic berhasil ditangkap.

7. Pengusiran Muslim Rohingya Myanmar yang masih terjadi hingga sekarang

8. Diskriminasi Muslim Uighur Cina, bahkan ditahun 2012 ini pemerintah Cina memberlakukan pelarangan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan bagi muslim disana.

semoga kita sebagai umat islam bisa belajar dari masa lampau, bahwa Umat Islam tidak boleh lemah apalagi lengah.

Al Barzanji
jika diwebsite ini anda menemukan artikel dengan informasi dan konten yang salah, tidak akurat, bersifat menyesatkan, bersifat memfitnah, bersifat asusila, mengandung pornografi, bersifat diskriminasi atau rasis mohon untuk berkenan menghubungi kami di sini agar segera kami hapus.
◄ Newer Post Older Post ►
 

© BEBAS.WEB.ID Powered by Blogger